[TUTORIAL] Rooting Tanpa Flashing TWRP & ROM > WORK 100% on MIUI 7-8 Global Stable/DEV - MIUI 7-8 China Stable Buat HH XIAOMI REDMI NOTE 3


Halo user dimanapun anda berada.
Awalnya saya selalu bootloop ketika mau Rooting kenzo di Posisi MIUI 8 Global Stable. Sudah ubek-ubek postingan di grup gak dapet-dapet, malahan banyak juga user yang mengalami hal yang sama. Udah coba Tutor di File Group, masih saja bootloop.
Akhirnya saya berpetualang ke Forum MIUI dan ketemu juga Akhirnya ..!!! Simple Banget ternyata, tanpa harus download lagi System Update/Recovery Update ROM.
Tested on My Kenzo 2/16 MIUI 8 (Global Stable & Global Dev) >>> WORK
Langsung saja..
Berikut trik untuk Rooting kenzo tanpa harus flash TWRP dan ROM :
  1. Siapkan Laptop dan Kenzo yang sudah Unlock BL nya (WAJIB).
  2. Download Root.zip disini dan SuperSu.zip disini
  3. Setelah di download, Copy file SuperSu.zip ke penyimpanan Kenzo.
  4. Ekstak file Root.zip tadi dan Run File Root.bat (akan muncul jendala Commad Prompt)
  5. Matikan Kenzo dan Booting ke Fastboot (volume down + Power)
  6. Connect Kenzo ke Laptop dan Klik tombol apa saja di Command Prompt tadi. Nanti si kenzo bakalan Booting ke TWRP Temporary (sementara).
  7. Setelah Masuk di TWRP, Silahkan Flash SuperSu.zip yang didownload tadi. (Jangan lupa di Wipe untuk Dalvik Cache sebelum booting)
  8. Proses Reboot akan memakan waktu 1-3 Menit dan WAAALLAAAAA...... Si Kenzo kamu sudah memiliki akses Root (bisa dicek pake Root Checker)
MUDAH KAN ?? DWYOR !!!!
Note :
  • Trik ini hanya untuk ROM yang sudah UBL (Kalau belum UBL bakalan Bootloop) dan sesuai sumber TERPECAYA, bisa untuk semua Versi ROM MIUI .
  • TWRP dari trik ini hanya bersifat Temporary. Jika kurang yakin, setelah selesai proses Rooting silahkan booting ke Recovery (volume up +Power).
  • Kalau mau install TWRP Official/Alka/Cofface, silahkan Flashing via Flashify karena tidak bisa lewat TWRP Manager (Terdeteksi sudah ada TWRP).
  • Jika setelah Kenzo connect ke Laptop tidak ada proses booting, coba Run file Adb.exe dan Fastboot.exe , setelah itu run lagi file Root.bat.
Demikian sudah Tutorial ini saya buat. Semoga bisa membantu user yang mengalami masalah seperti saya.
Mohon maaf jika ada salah kata, berhubung ini pertama kali bikin File Tutor di Grup.^_^
Terima Kasih dan Selamat Mencoba..

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel

Blog Archive